Translate

Senin, 21 September 2015

Sholat Witir - Cara Mengerjakan Shalat Witir Terlengkap - KokoLinds.Com

Cara Mengerjakan Shalat Witir – Pengertian Shalat Witir adalah Shalat Sunah dg jumlah Raka’at satu, dua, tiga, lima, tujuh dan maksimal sebelas Raka’at yang dikerjakan setelah Shalat Isya sampai terbitnya fajar atau masuk waktu Shalat Subuh dan untuk Hukum Mengerjakan Shalat Witir ini ialah sunah tetapi shalat sunah yg sangat penting untuk di kerjakan karena Alloh Swt sangat menyukai witir seperti Hadist yg berbunyi, ” Hai Para Pencita – cita Al-Qur’an kerjakanlah Shalat Witir sebab Alloh Swt itu tunggal dan dia suka kpd bilangan witir ”.

Sedangkan untuk Cara Shalat Witir ini bisa dilakukan dg jumlah Raka’at minimal 1 Raka’at dan Maksimal 11 Raka’at tetapi dalam bilangan ganjil karena Nabi Muhammad Saw tak pernah mengerjakan Shalat Witir melebihi sebelas Raka’at dan Cara Mengerjakan Shalat Witir ini jg bisa dg jumlah 2 raka’at dg satu salam. Kemudian jika di bulan Ramadhan kita disunahkan untuk mengerjakan witir ini pd raka’at terakhir yakni sesudah i’tidal dan biasanya dilakukan dg jumlah raka’at 1 atau 2 raka’at tergantung imam Shalat pd waktu Tarawih.
Keutamaan Shalat Witir dan Manfaat Shalat Witir bagi seseorang yg mengerjakan-nya akan mendapatkan pahala yg begitu besar karena Alloh Swt sangat mencintai witir dan menyukai sesuatu yg ganjil dan Nabi Muhammad Saw jg pernah bersabda yg berbunyi, ” Sesungguhnya Alloh Swt telah menambahkan kalian dg Satu Shalat yg Shalat itu lebih baik untuk dirimu dari pd unta yg merah yakni Shalat Witir ”.
Melihat Keistimewaan Shalat Sunah Witir diattas maka ada baiknya jika anda mulai mengerjakan Shalat Witir dan mengetahui Tata Cara Shalat Witir dg benar sehingga anda dlm mengerjakan Shalat Witir ini dpt bermanfaat dan berkah untuk anda.

Tata Cara Mengerjakan Shalat Witir Terlengkap

cara mengerjakan shalat witir terlengkap
Tata Cara Mengerjakan Shalat Witir sebenarnya masih sama dg Tata Cara Shalat pada umumnya seperti Shalat Wajib dan Shalat sunah lainnya yang di awali dg Niat Shalat, Takbiratul Ikhram dan di akhirii dg Salam. untuk perbedaannya hanya terletak pada Niat Shalat dan Bacaan Doa Setelah Shalatnya saja sehingga anda harus mengetahui dan menghafalkan dg betul Niat Shalat Witir seperti dibawah ini.
niat shalat witir dua rakaat lengkap
Terjemahan Niat Shalat diatas, ” USHALLI SUNNATAL WITRI RAK’ATAINI LILLAAHI TA’AALA”. Kemudian setelah membaca Niat Shalat Witir tinggal Takbiratul Ikhram, Membaca Surat Iftitah dan Surat Al Fatihah.
cara mengerjakan shalat witir surat al fatihah
Tata Cara Shalat Witir setelah membacaa Surat Al Fatihah ialah membaca Suratan terserah anda, disini saya mencontohkan membaca Surat Al Ikhlas karena selain pendek namun mempunyai banyak sekali keutamaannya.
cara mengerjakan shalat witir surat al ikhlas
Catatan bahwa surat al ikhlas diatas dibacakan di Raka’at pertama dan setelah itu Cara Mengerjakan Shalat Witir selanjutnya Ruku, Itidal, Sujud dan kembali ke Raka’at Kedua Sampai selesai (Salam) dan sekali lagi Cara Melaksanakan Shalat Witir dari gerakan dan doa shalatnya masih sama seperti shalat pd umumnya.

Doa Setelah Shalat Witir Terlengkap

Doa Setelah Shalat Witir ini dibacakan setelah anda selesai menunaikan Shalat Witir dan kalau bisa ditambahkan dg membaca Suratan Dzikir yg berguna untuk mendekatkan anda dg Alloh Swt.
doa setelah shalat witir arab
Terjemahan latin doa setelah shalat
doa setelah shalat witir indonesia
Bacaan Doa Habis Shalat Witir diatas sangat panjang dan susah untuk dihafalkan sehingga anda bisa menulis sendiri di kertas dan membacanya secara langsung jika anda mengalami kesulitan dlm menghafalkan-nya. Kemudiian semoga tulisan Cara Mengerjakan Shalat Witir saya ini dpt berguna dan bermanfaat bagi anda dan tak lupa jg saya memohon maaf jika terdapat penulisan kata2 yg salah didalam tulisan ini.
semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel TerPavorit

Motivasi Hidup KokoLinds.Com

Keinginan dan kemauan dapat menarik kesempatan,
tapi,....
Kekawatiran hanya akan memancing kegagalan hidup....

Mari Menebar sedekah,
Maka, Kita akan menuai kemakmuran Hidup dalam kebersamaan umat...

Tulis Kisahmu...
Hidup Terlalu singkat bila kita hanya melihat dan mendengar kisah orang lain,
Gerakan tanganmu, mari kita ubah dunia kita....

Dunia Boleh Berputar,
Orang lain Boleh lebih pintar,
tapi hati tak akan gentar menghadapi siapapun yang lebih pintar...

Yakinlah, Kita Pasti Biza, pasti sanggup, dan kita harus Sukses Dunia Akhirat..
Salam Sukses, Luar Biaza